Sabtu, 05 Oktober 2019

TIPS CARA MENGATASI MASALAH KONDENSOR PADA AC MOBIL ANDA !!!!

AC merupakan salah satu komponen yang harus ada dalam mobil. Apalagi saat menempuh perjalanan jauh. Tanpa adanya AC, suasana dalam kendaraan pasti akan terasa panas dan tidak nyaman. Sama halnya kendaraan bermotor lainnya, mobil juga harus dirawat kondisi mesinnya supaya tetap berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan termasuk kondisi AC-nya. Paling tidak satu bulan sekali, AC mobil harus dicek untuk memeriksa apakah terjadi kebocoran atau tidak, misalnya masalah kondensor pada AC mobil. Kondensor merupakan komponen penting dalam AC yang berfungsi untuk menurunkan suhu di refrigerant saat proses kondensasi berlangsung. Ketika suhu panas telah berhasil diturunkan, maka akan terbentuk cairan dingin dan nantinya akan dikeluarkan melalui lubang AC mobil.

Masalah kondensor pada AC mobil  terjadi apabila terjadi kebocoran sehingga tidak ada lagi komponen yang bertugas untuk menurunkan suhu refrigerant. Sehingga, udara di kabin jadi panas dan suasana tidak nyaman. Nah, apabila Anda mengalami hal tersebut, pastikan untuk segera mengatasinya dengan melakukan beberapa tips berikut!




1. Periksa Kondisi Kondensor

Cara pertama yang harus dilakukan ketika terjadi masalah kondensor pada AC mobil Anda adalah dengan memeriksanya secara langsung. Terlebih dahulu, bongkar kompnen AC mobil tersebut secara hati-hati. Ingat, jangan sampai tindakan Anda ini mengganggu bahkan merusak komponen lainnya. Apabila tidak bisa memeriksanya sendiri, mintalah jasa bengkel khusus AC seperti Wijaya AC Cileungsi . Pemeriksaan oleh bengkel-bengkel terpercaya dan profesional malah akan memberikan hasil yang lebih detail dan akurat.






2. Ukur Tingkat Kerusakannya

Ketika kondensor mengalami kerusakan, maka tindakan yang tepat adalah segera memperbaikinya. Namun, tidak ada salahnya jika Anda lakukan cara berikut untuk mengetahui seberapa parah kerusakannya sehingga perlu dilakukan penggantian kondensor atau tidak. Pertama, sipakan terlebih dulu sebatang pipa. Lalu, tiupkan pada bagian kondensor. Apabila tiupan pada pipa terasa ringan, maka dapat dipastikan jika kerusakan kondensor masih ringan. Namun, waspadalah ketika tiupan terasa berat, karena terjadi kerusakan berat pada kondensor AC mobil Anda.










3. Ganti Kondensor


Apabila masalah kondensor pada AC mobil berupa kerusakan ringan, memang masih bisa diatasi dengan memperbaiknya. Namun, apabila telah diatas batas wajar alias parah, akan lebih baik jika mengganti bagian kondensor AC tersebut dengan yang baru. Tujuannya tidak lain supaya kerusakan tidak menjalar ke bagian kondensor lain dan menghemat pengeluaran. Untuk hasil yang lebih baik, pilihlah kondensor yang sesuai dengan merek mobil Anda.

Nah, itulah tips mengatasi masalah kondensor pada AC mobil Anda. Silakan hubungi WIJAYA MOTOR AC MOBIL CILEUNGSI , bengkel khusus AC mobil sebagai solusi segala masalah AC mobil Anda untuk hasil yang lebih  memuaskan dan harga yang terjangkau.









Pastikan perawatan AC mobil anda hanya di :

WIJAYA MOTOR AC MOBIL CILEUNGSI
Jl. Raya Narogong No.23, Limus Nunggal, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820 ( Belakang Kota Wisata Pangkalan 9 )

Telp. 081310102498 / 087782288344





Artikel Terkait


EmoticonEmoticon