Kamis, 31 Oktober 2019

FUNGSI KOMPRESSOR PADA AC MOBIL ANDA !!

FUNGSI KOMPRESOR PADA AC MOBIL



Cara kerja dari komponen kompressor pada AC Mobil yaitu menghisap Gas FREON dari dalam EVAPORATOR yang memiliki tekanan dan temperatur rendah dan kemudian disalurkan menjadi berbentuk cair yang bertekanan dan bertemperatur tinggi ke bagian komponen kondensor AC. Didalam Kompressor AC terkandung oli Khusus yang berfungsi sebagai pelumas untuk memperlancar kinerja pada mesin kompressor.

Dalam dunia elektronika dan kelistrikan, Kompressor sangat bermanfaat dan digunakan dalam berbagai hal, salah satunya adalah untuk penggerak utama kontrol peneumatic.

Fungsi Kompressor layaknya fungsi jantung pada tubuh manusia dan refrigerant sebagai darahnya. Kompressor memiliki dua saluran, yaitu saluran hisap atau yang disebut suction dan saluran buang atau yang disebut discharge.Saluran hisap dihubungkan dengan EVAPORATOR dan merupakan sisi bertekanan rendah,sedangkan pada saluran buang dihubungkan dengan kondensor dan merupakan sisi bertekanan dan bersuhu tinggi.

Refrigerant dalam fase gas pada tekanan dan temperature rendah dihisap oleh compressor menggunakan saluran hisap kemudian dimampatkan menjadi tekanan dan temperaturnya semakin naik selanjutnya di alirkan ke condensor melalu saluran buang. Jika KOMPRESSOR sudah lemah maka performa AC MOBIL akan menurun, dan hal tersebut dapat dilihat dari alat bantu pengukur tekanan pada AC (Manometer). Buat Otolovers yang gak mau kompressor nya bermasalah atau menggangu kenyamanan berkendara, YUK langsung Mampir aja ke WIJAYA MOTOR AC MOBIL CILEUNGSI

Mengenai Info Lebih Lanjut  :

Bengkel : WIJAYA MOTOR AC MOBIL CILEUNGSI
Telp : 081310102498 / 087782288344
Alamat : Jl. Raya Narogong No.23, Limus Nunggal, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820 ( Belakang Kota Wisata Pangkalan 9 )

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon